5 Keuntungan Mengajukan Cicilan Alat Berat Baru yang Harus Anda Tahu

Perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi pasti memerlukan sederet alat berat dalam menjalankan usahanya. Ada perusahaan yang lebih memilih untuk menyewa alat berat tersebut karena masih terkendala biaya jika membelinya. Namun hadirnya leasing bisa jadi jalan keluar bagi perusahaan untuk bisa membeli alat berat tersebut dengan cara mengangsur. Simak keuntungan mengajukan cicilan alat berat baru di bawah ini.

  1. Memudahkan Perusahaan yang Terkendala Bujet

Mahalnya harga alat berat di pasaran, membuat beberapa perusahaan kesulitan untuk membelinya secara kontan. Oleh sebab itu, banyak perusahaan yang lebih memilih untuk menyewa saja demi menghemat anggaran operasional. Sayangnya, waktu sewa sangat terbatas dan Anda pun tidak leluasa untuk bisa menggunakannya sewaktu-waktu. Namun, sekarang tidak perlu khawatir karena ada banyak leasing yang mau memberikan pinjaman pembelian alat berat sehingga perusahaan bisa membelinya dengan cara dicicil tiap bulan. Cara ini dianggap menguntungkan dan tentu saja meringankan beban perusahaan.

  1. Bebas Pilih Tenor

Cicilan yang diajukan juga bisa diatur sesuai dengan kemampuan. Biasanya pihak leasing menawarkan program angsuran dalam jangka waktu tertentu. Anda bisa memilih jangka waktu atau tenor sesuai dengan kapasitas keuangan perusahaan. Tiap-tiap leasing mungkin punya sistem cicilan yang berbeda, jadi Anda bisa membandingkan leasing satu dengan yang lainnya sebelum mengajukan pinjaman. Namun yang pasti, pengajuan kredit lewat leasing bersifat jangka menengah hingga jangka panjang sehingga cicilan bisa lebih lama.

  1. Praktis

Bagi Anda yang punya aktivitas padat, mempercayakan pembiayaan alat berat lewat leasing menjadi solusi terbaik. Cara ini dianggap praktis karena segala prosesnya akan dibantu oleh pihak leasing. Bahkan, Anda tinggal terima beres jika pengajuan kredit alat berat disetujui oleh pihak leasing. 

  1. Pengajuan Kredit Lebih Mudah Dibanding Bank

Pengajuan kredit lewat leasing umumnya lebih mudah jika dibandingkan dengan bank. Jika Anda mengajukan pinjaman lewat bank, biasanya prosesnya sangat berbelit-belit dan syarat administrasinya cukup rumit dan menyita waktu. Hal ini tentu saja berbeda dengan leasing yang lebih fleksibel dan memudahkan calon nasabah yang membutuhkan pembiayaan cicilan alat berat baru.

  1. Menghemat Biaya Operasional

Agar finansial perusahaan senantiasa terjaga, Anda harus pintar-pintar dalam mengatur biaya operasional. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa membeli alat berat secara cash tentunya menguras biaya yang cukup fantastis. Hal ini bisa menganggu pengelolaan anggaran perusahaan apabila nekat membelinya secara kontan. Oleh sebab itu, membelinya secara kredit melalui leasing jadi jalan tengah yang membantu perusahaan untuk menghemat biaya operasional.

Bagi Anda yang membutuhkan alat-alat berat tapi masih terkendala bujet tidak perlu khawatir karena masih bisa membelinya dengan mengajukan cicilan alat berat baru. Cara ini ini dianggap lebih menguntungkan dan meringankan beban operasional perusahaan. Namun, pastikan untuk memilih perusahaan pembiayaan yang terpercaya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.