Beberapa Prosedur Dalam Pemasangan Gigi Palsu

Tidak hanya membuat susah mengunyah makanan serta berbicara, gigi yang bolong juga dapat membuat anda semakin tidak percaya diri. Maka dari itu, dengan melakukan prosedur pasang gigi palsu di tempat pasang gigi palsu jakarta barat nantinya akan menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan senyum indah yang Anda miliki.

Ada dua jenis pemasangan gigi palsu, pertama ada gigi palsu sebagian dan kedua ada gigi palsu lengkap. Pemilihan gigi palsu sebagian serta gigi palsu lengkap akan tergantung dari kondisi pasiennya. Berikut ini adalah penjelasan lengkap untuk anda,

Memasang Gigi palsu sebagian

Gigi palsu sebagian sendiri akan digunakan ketika terdapat satu maupun beberapa gigi yang sudah hilang, tetapi pasien masih mempunyai beberapa gigi tetap lain yang masih sehat di rahang serta atau bawah. Gigi palsu sebagian nantinya akan dipasang dengan cara dikaitkan ke beberapa gigi tetap yang diketahui masih sehat dengan menggunakan pengait logam khusus

Memasang Gigi palsu lengkap

Sedangkan Gigi palsu lengkap akan digunakan ketika semua gigi atas maupun gigi bawah sudah harus dicabut. Gigi palsu jenis satu ini juga bisa digunakan untuk menggantikan beberapa gigi palsu yang sebelumnya sudah lama dipakai pasien.

Gigi palsu lengkap nantinya dapat dipasang di tempat pasang gigi palsu jakarta barat segera setelah gigi asli pasien sudah dicabut atau bisa disebut sebagai immediate denture. Tapi, nantinya immediate denture akan membutuhkan beberapa penyesuaian, dikarenakan tulang serta gusi pasien nanti dapatkan mengecil saat proses penyembuhan setelah sudah di cabut gigi.

Dokter nantinya juga dapat menunggu memasang gigi palsu lengkap sampai gusi pasien sudah benar-benar sembuh atau disebut sebagai conventional denture. Berbeda dengan immediate denture, conventional denture nantinya tidak membutuhkan penyesuaian kembali.

Tapi jika memang akan diperlukan, dokter dapat menggunakan lem khusus yang akan menempelkan gigi palsu dengan rongga mulut. Lem satu ini akan berguna untuk tetap menjaga posisi gigi palsu serta menjaga kestabilan dari gigi ketika menggigit, selain itu juga dapat membantu gigi palsu lebih menempel jika pasien adalah penderita mulut yang kering.

Lem gigi palsu nantinya akan oleskan sedikit demi sedikit dengan merata ke seluruh permukaan gigi palsu tersebut. Jika memang dirasa perlu, lem nantinya akan ditambahkan lagi secara bertahap sampai gigi palsu yang dipasang iti sudah menempel sempurna.

Jika anda menemukan tempat pasang gigi palsu jakarta barat dengan dokter yang ahli, dijamin pemasangan gigi palsu anda pun akan berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.