3 Cara Menarik Memilih Genteng Multiroof yang Bagus dan Berkualitas

Genteng multiroof kuat adalah inovasi terbaru dari atap rumah. Bila biasanya atap rumah terbuat dari tanah, teknologi terbaru mampu merangkai genteng yang menggunakan metal atau logam. Untuk itu keunggulannya lebih banyak dari model genteng terdahulu. 

Ini nih 3 cara untuk menemukan atap multiroof yang berkualitas. Simak penjelasannya!

Pilih Ukuran dan Jenis Genteng Yang Sesuai dengan Tipe Bangunan

Jenis multiroof memang beragam. Untuk itu, sesuaikan model dan ukuran genteng dengan hunian yang Anda buat. Bila anda memiliki ukuran yang pas akan membuat hunian jauh lebih indah. Ukuran dari atap sendiri bisa membantu Anda menghadapi cuaca ekstrim. 

Saat bingung menentukan model, lebih baik disesuaikan dengan desain konstruksinya. Misalnya hunian Anda dibangun di wilayah yang rawan gempa bumi, pilih jenis  genteng multiroof yang ringan. Lebih bagus lagi kalau Anda memasang genteng yang menggunakan sistem interlock. Saat terjadi bencana genteng tidak mudah lepas. 

Perhatikan Kerapatan Dari Atapnya

Ata multiroof yang bagus memiliki sistem kerapatan yang sama. Hal tersebut bisa membuktikan kualitas genteng yang awet dan bagus. Sebelum pembelian, pastikan mengecek seluruh kelayakan  genteng. Jangan sampai ada yang cacat. Ketidak telitian pemasangan genteng yang cacat bisa mengakibatkan kebocoran. Untuk itu, memilih genteng harus berhati-hati. Lakukan pengecekan secara bertahap mulai dari pemesanan hingga barang tiba di tempat. 

Perhatikan Komposisi Bahan Yang Digunakan

Cara terakhir dan tidak boleh ketinggalan adalah memilih genteng berdasarkan bahan baku yang digunakan. Bahan utama multiroof adalah metal, bila memiliki campuran pastikan campuran yang digunakan tidak mendominasi bahan utama. 

Cara memastikan bahan dari genteng adalah datang langsung ke toko pembelian. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat review dari orang sekitar yang sudah berpengalaman menggunakan genteng jenis multiroof. 

Bila tidak yakin, tanyakan pada tukang yang sedang membangun rumah Anda. Mereka akan lebih bahan mengenai bahan bagunan seperti genteng tersebut. 

Itu tadi adalah cara memilih genteng multiroof yang bisa Ada pelajari. Supaya mendapatkan genteng yang berkualitas terapkanlah cara di atas untuk memilihnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.