Jenis-jenis Suvenir yang Dapat Dijadikan Sebagai Ide Seminar Kit

Paket seminar kit umumnya digunakan oleh sebuah Lembaga, organisasi, perusahaan, atau brand yang sedang menyelenggarakan sebuah seminar sebagai kenang-kenangan untuk para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dibalik itu semua, pembagian Seminar kit dapat digunakan sebagai bentuk branding agar lebih banyak yang tertarik pada perusahaan tersebut. Namun, dalam menentukan jenis suvenir yang akan dipilih tidak bisa sembarangan ya. Karena akan mempertaruhkan nama baik perusahaan. Untuk itu, kamu perlu tahu jenis -jenis yang tepat untuk peserta seminar, seperti berikut ini.

Jenis Alat Tulis untuk Seminar Kit

Memilih Paket seminar kit yang satu ini, memang paling menarik untuk digunakan karena sangat diperlukan oleh para peserta seminar agar dapat mencatat poin-poin penting dalam seminar yang berlangsung. Selain itu, secara tidak langsung ketika menyediakan buku catatan dan alat tulis, kamu memaksa para peserta untuk mengingat materi penting tersebut.

Perusahaanmu bisa memesan secara khusus notes book yang memiliki cetakan nama perusahaan sehingga ketika peserta sudah selesai mengikuti seminar, kemana pun mereka membawa buku catatan tersebut orang akan melihat brand perusahaanmu.

Untuk itu, sebaiknya berikan yang model buku dan alat tulis yang baik ya, agar tidak malu-maluin ketika digunakan peserta setelah acara seminar tersebut.

Alat Elektronik untuk Menyimpan Data

Salah satu alat elektronik yang tidak mahal tapi pasti dibutuhkan oleh banyak orang yaitu flash disk. Di mana pilihan suvenir ini memang cukup sederhana tapi memiliki fungsi yang sangat dibutuhkan sehingga menarik untuk diberikan kepada peserta.

Dengan memberi suvenir ini, para peserta pun bisa meng-copy materi seminar yang diberikan dengan lebih mudah. Agar memiliki kesan lebih menarik, kamu bisa memesan secara khusus model yang diinginkan, bisa berupa kartu atau pun bentuk lainnya yang menarik.

Pernak-pernik Lucu untuk Paket Seminar Kit

Jika kamu memiliki budget yang lebih kecil sehingga tidak bisa memberikan suvenir seperti rekomendasi sebelumnya, tenang saja karena masih ada pilihan lain yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Salah satunya dengan memberikan pernak-pernik kecil sebagai kenang-kenangan.

Apa saja pernak-pernik yang bisa diberikan? Ada banyak lho, kamu dapat memberikan gantungan kunci yang lucu, tumblr dengan cap perusahaanmu, tote bag yang ramah lingkungan, hingga kalender yang biasanya dibutuhkan dan pasti digunakan oleh peserta seminar setelah mengikuti acara tersebut. Jadi, tidak sia-sia deh Seminar kit yang kamu persiapkan.

Itulah beberapa pilihan yang bisa kamu jadikan sebagai ide untuk memberikan kenang-kenangan pada peserta seminar. Tapi ingat ya, lakukan persiapan dengan baik dengan memesannya secara custom agar nama dan logo perusahaanmu tetap dapat terlihat di setiap suvenirnya ya. Dengan begitu peserta yang ikut pun akan merasa lebih bersemangat mengikuti seminar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.