Macam-Macam Plat Strip Besi

Besi plat memiliki bentuk seperti lempengan dengan bentuk memanjang sehingga bisa anda bentuk dengan mudah. Bentuknya memanjang dan dapat anda gunakan untuk pembuatan perkakas. Perkakas yang bisa anda buat mulai dari peralatan rumah tangga sampai dengan kendaraan transportasi. 

Jual plat strip besi untuk memenuhi kebutuhan sebagai material konstruksi sebuah bangunan. Plat besi umum digunakan sebagai bahan dasar bangunan yang membuat konstruksi struktur bangunannya semakin kokoh dan kuat. 

Biasanya plat besi digunakan dalam konstruksi bangunan bertingkat atau tatakan berbagai bahan bangunan, misalnya untuk konstruksi bangunan yang lembek atau labil. Selain konstruksi bangunan, plat besi juga digunakan untuk hal – hal lainnya seperti usaha las hingga bahan dasar kendaraan. 

Jual plat strip besi berdasarkan macam – macamnya, diantaranya sebagai berikut:

  1. Plat Besi Galvanis, plat besi galvanis merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang mengutamakan kualitas material dan kekokohannya. Karena jenis plat besi yang satu ini sudah dilapisi dengan lapisan galvanis. Lapisan galvanis ini merupakan proses pemberian lapisan seng yang diproses melalui suhu tinggi untuk membuat besi atau baja menjadi tahan karat. Melihat keunggulannya ini, tidak heran jika harga plat besi ini dibanderol cukup mahal mulai dari Rp. 400.000an
  2. Plat Besi Galvanil atau galvanneal, merupakan jenis plat besi yang umum digunakan sebagai material kendaraan atau dunia otomotif. Karakteristik plat besi ini adalah warnanya yang abu-abu matte dan permukaannya sangat mudah di warna. Itulah mengapa alasan besi ini lebih diperuntukkan untuk dunia otomotif. Namun demikian, plat ini juga dilapisi dengan galvanis. Namun, berbeda dengan plat besi galvanis, lapisan galvanis pada plat besi ini lebih keras dan rapuh. 
  3. Plat Besi Bordes, plat besi bordes merupakan jenis plat besi yang umum digunakan sebagai material bangunan, misalnya pembuatan tangga. Selain itu, plat besi bordes juga kerap digunakan sebagai material untuk ruang peralihan sebuah bangunan. Karakteristik plat ini bisa dilihat dari permukaannya yang bertekstur untuk meminimalisir potensi terpeleset. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.