Tips Memilih Ice Machine Sesuai Tujuan Penggunaan

Dalam hal portabilitas, ice machine terdiri atas dua tipe yaitu mesin portable dan non portable. Kedua tipe mesin pembuat es tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dalam hal penggunaanya. Untuk itu, jika hendak mengetahui karakteristik kedua tipe produk mesin tersebut, pastikan Anda menyimak ulasan berikut.

Ice Machine Portable Untuk Penggunaan Outdoor

Mesin pembuat es portable umumnya berukuran compact dan tidak membutuhkan saluran air permanen. Hal ini dikarenakan mesin pembuat ice portabel sengaja dirancang untuk bisa diletakkan diatas meja dan mampu menghasilkan es dengan cepat. Bahkan Anda hanya perlu mencolokkan produk mesin pada stopkontak, lalu tinggal menuangkan air ke dalamnya untuk menghasilkan es batu secara praktis dan cepat.

Perlu diingat, mesin pembuat es portabel bukalah sebuah freezer sehingga Anda tidak bisa membuat es dalam waktu yang lama. Sehingga saat es yang Anda masukan mencair, mesin akan terus mendaur ulang air untuk dijadikan es kembali. Sebagian besar wadah mesin portabel ini tidak mampu menampung es dalam jumlah banyak. Untuk itu, Anda harus sering mengosongkan wadah mesin jika membutuhkan es yang lebih banyak.

Apabila Anda ingin menggunakan mesin pembuat es portable untuk kegiatan outdoor, pilihlah produk mesin yang ringan dan mudah dibawa keluar. Hal ini penting dipertimbangkan, sebab beberapa produk mesin portabel ini memiliki bobot berat, besar dan sulit dibawa berpergian. Untuk itu penting bagi Anda mempertimbangkan beberapa faktor tersebut sebelum membeli produk mesin, terlebih mesin pembuat es portable masih jarang ditemukan di Indonesia.

Ice Machine Non Portabel Untuk Penggunaan Indoor

Apabila Anda memerlukan es dalam kapasitas besar, tipe mesin pembuat es non portable patut dijadikan pilihan terbaik. Sebab mesin ini sengaja dirancang untuk pembuatan es dalam kapasitas besar. Ice machine non portable umumnya langsung tersambung dengan pipa air dan membutuhkan saluran air permanen. Sehingga untuk beberapa produk mesin pembuat es ini membutuhkan saluran pembuangan.

Untuk harga mesin tipe non portable biasanya jauh lebih mahal dibandingkan tipe portabel. Hal ini dikarenakan mesin pembuat es non portable mampu memproduksi es jauh lebih stabil dan cepat. Sehingga tidak mengherankan, tipe mesin non portable lebih sering digunakan untuk keperluan bisnis kafe, restoran ataupun bisnis lainnya yang membutuhkan es lebih praktis dan efisien. Nah, bagi Anda yang membutuhkan es dalam jumlah besar per 24 jam, maka pemilihan produk mesin non portable sangat tepat bagi Anda.

Keberadaan mesin pembuat es memang memudahkan Anda saat menyediakan untuk berbagai keperluan. Es yang dihasilkan dari mesin umumnya lebih terjamin kebersihannya dibandingkan dengan membeli es secara kemasan. Oleh sebab itu, jika Anda tertarik menggunakan ice machine sebaiknya Anda memilih ice machine sesuai tujuan penggunaan sehingga Anda lebih mudah menyesuaikan budget yang dibutuhkan untuk pembelian produk mesin yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.