Begini Ciri Khas Distributor Semen Jakarta yang Berkualitas Baik

Sebelum membeli semen untuk kebutuhan pembangunan, maka pastikan bahwa Anda memahami ciri khas distributor semen jakarta yang berkualitas. Dengan memahami sifat-sifat semen yang bagus, maka pengguna tidak akan merasa dirugikan. Seperti yang sudah banyak diketahui, semen merupakan material penting yang bisa mempengaruhi kokoh atau tidaknya bangunan. 

Pastikan Semen Khas dan Indah

Ciri pertama semen berkualitas yaitu memiliki warna abu-abu muda sampai dengan abu-abu tua. Hindari memilih semen yang warnanya terlalu gelap, karena belum tentu kualitasnya baik. Memang ada beberapa orang yang berpendapat bahwa semen gelap memiliki daya kemampuan menempel yang baik. Padahal pernyataan tersebut belum tentu benar, semen gelap bisa saja mengandung bahan aditif yang bisa menurunkan kekuatan dan kualitas semen. 

Cepat Kuat dan Keras

Perlu Anda ketahui, distributor semen jakarta yang berkualitas baik biasanya cepat kuat dan keras. Biasanya semen hanya membutuhkan waktu 7 jam untuk merekat kuat setelah di aplikasikan pada bagian bangunan. Sedangkan semen yang membutuhkan waktu lama untuk merekat, maka menunjukkan bahwa kualitasnya kurang atau mungkin masih membutuhkan campuran lain. Campuran yang biasa digunakan dalam semen seperti air dengan perbandingan yang seimbang.

Aduk Semen Seperti Pasta

Ciri semen yang berkualitas yakni memiliki campuran bahan yang rapat seperti lem. Mengapa demikian? Karena bahan semen sifatnya padat, bisa dicampurkan dengan kapur dan pasir. Ketika diaduk dalam waktu yang lama, maka pastikan bahwa semen bisa padat, kental dan sangat lengket dalam waktu yang singkat. 

Kemasan Semen Rapi dan Baik

Ketika memilih semen untuk bangunan, maka pastikan bahwa kondisi kemasannya dalam keadaan baik. Semen baik harus tertutup rapat dan tidak terkontaminasi atau tercampur dengan bahan lain. Kemasan semen biasanya masih disegel rapi sehingga tidak akan terkena air atau noda lainnya yang menempel pada kemasan. 

Kualitas semen dalam kemasan biasanya akan semakin menurun saat sudah lama tidak digunakan, sehingga penting sekali memperhatikan bagian kemasannya secara cermat. Selain itu, jangan lupa periksa distributor semen jakarta sudah berlogo SNI atau belum ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.